[Resep] Yakitori no alcohol

[Resep] Yakitori no alcohol - Hai rekan-rekan pembaca Blog Resep Masakan Praktis dan Mudah, Pada sharing Resep Masakan kali ini yang berjudul [Resep] Yakitori no alcohol, Kami telah menyediakan resep lengkap dengan daftar bahan makanan dan cara memasaknya dari awal lagi sampai akhir. Mudah-mudahan isi artikel Resep Masakan yang kami sampaikan ini dapat anda pahami.

Nama Masakan : [Resep] Yakitori no alcohol
Judul Artikel : [Resep] Yakitori no alcohol

lihat juga


[Resep] Yakitori no alcohol



Sebenarnya sudah lama saya ingin mencoba membuat yakitori tetapi enteh kenapa baru sekarang kesampaian. Saya baru menyadari bahwa di dalam resep original Yakitori dibutuhkan 2 jenis alkohol untuk membuat saus perendamnya, yaitu mirin dan sake.
Karena saya tidak ingin ekstra membeli mirin dan sake, akhirnya saya mencoba untuk menggunakan bahan yang lain, yang memang ada didapur saya.

Hasil dari percobaan ini rasanya cukup enak tetapi saya kurang puas dgn tekstur daging ayamnya. Saat daging baru diangkat dari panggangan rasanya memang enak. Tetapi jika didiamkan untuk beberapa saat ( saat sate sudah dingin) , tekstur dagingnya menjadi agak mengeras, tidak kenyal seperti jika kita membeli yakitori beku/frozen.

Bahan apakah yg mereka gunakan untuk membuat daging tetap kenyal ? apa benar dgn memakai baking powder, daging dpt menjadi kenyal ? mungkin diantar pembaca blog ini ada yg dpt memberikan input ke pada saya.


Bahan:
500 gr filet ayam, potong kotak�
2-3 batang daun bawang, potong 2-3 cm
100 ml white balsamico( vinegar), cari yg mild atau dpt pakai cuka dari beras
100 ml kecap asin
3 sdm kecap manis
2 sdm madu
1 sdm minyak goreng
sedikit lada
2 siung bawang putih, haluskan
beberapa tusukan sate


Cara membuat:
- campur balsamico, kecap asin, kecap manis, madu, minyak dan bawang putih. Masak hingga cairan tinggal setengahnya, sisihkan hingga dingin.
- Masukkan daging ke dalam saus marinade, diamkan minimal selama 1 jam.
- Ambil tusukan date, susun daging dan daun bawang secara selang-seling.
- Panggang sate sebentar, setelah itu baluri dgn sisa saus yg ada, panggang kembali. Lakukan proses ini sebanyak 2x.


Demikianlah artikel tentang [Resep] Yakitori no alcohol

Sekian Resep [Resep] Yakitori no alcohol, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan artikel Resep Masakan Praktis kali ini.

Anda sedang membaca artikel [Resep] Yakitori no alcohol dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakanpraktiscepat.blogspot.com/2016/07/resep-yakitori-no-alcohol.html. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "[Resep] Yakitori no alcohol"

Posting Komentar