[Resep] Ayam Bumbu Rujak

[Resep] Ayam Bumbu Rujak - Hai rekan-rekan pembaca Blog Resep Masakan Praktis dan Mudah, Pada sharing Resep Masakan kali ini yang berjudul [Resep] Ayam Bumbu Rujak, Kami telah menyediakan resep lengkap dengan daftar bahan makanan dan cara memasaknya dari awal lagi sampai akhir. Mudah-mudahan isi artikel Resep Masakan yang kami sampaikan ini dapat anda pahami.

Nama Masakan : [Resep] Ayam Bumbu Rujak
Judul Artikel : [Resep] Ayam Bumbu Rujak

lihat juga


[Resep] Ayam Bumbu Rujak


Sudah lama saya ingin mencoba resep ini dan kebetulan melihat ke sebuah blog tetangga (dapursolia.blogspot.com) ternyata bumbu�nya mudah sekali. Saya agak sedikit memodifikasinya sesuai dgn selera saya. Ternyata si abang suka dgn bumbunya tetapi tdk suka dgn ayam yg bertulang. Dia pesan utk dibuatkan seperti ini tetapi dgn filet ayam.....* gak janji la yauuu...*


Bahan:
1 ekor ayam, potong� sesuai selera
3 lembar daun salam
sedikit minya untuk menumis
500 ml santan ( saya pakai 250 ml santan + 250 ml susu segar + 100 ml air kaldu )
2 sdt asam jawa

bumbu halus:
6 buah cabai jumbo, kira� 150 gr cabai, buang sebagian bijinya
1 butir bawang bombay uk sedang
3 siung bawang putih
6 butir kemiri, sangrai
seiris jahe
1 sdt ketumbar bubuk ( optional, saya pakai ini krn saya suka ketumbar)
1/3 sdt kunyit bubuk ( optional )
sedikit gula ( saya pakai gula merah)
1 batang sereh ( saya ambil bag intinya dan diiris tipis) atau bisa di keprek
garam

Cara membuat:
1. letakkan asam jawa didalam mangkuk, tuang dgn sedikit air, peras-peras.
2. Bersihkan ayam, cuci dan tiriskan. Tuang air asam ke atas dagingn ayam, aduk rata. Sisihkan selama 30 menit.
3. Haluskan semua bumbu.
4. Panaskan wajan dam minyak. Tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum. Masukkan daging ayam, aduk rata untuk beberapa lama hingga daging ayam agak kecoklatan.
5. Tuang santan dan susu segar, masak dgn api kecil hingga ayam matang.
6. Cicipi apakah rasanya sudah sesuai dengan selera.
7. Ayam bumbu rujak ini dapat disajikan begitu saja dgn nasi hangat atau bisa pula dipanggang.





Demikianlah artikel tentang [Resep] Ayam Bumbu Rujak

Sekian Resep [Resep] Ayam Bumbu Rujak, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan artikel Resep Masakan Praktis kali ini.

Anda sedang membaca artikel [Resep] Ayam Bumbu Rujak dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakanpraktiscepat.blogspot.com/2016/07/resep-ayam-bumbu-rujak.html. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "[Resep] Ayam Bumbu Rujak"

Posting Komentar