[Resep] Ida's Oatmeal Choco Chips Cookies

[Resep] Ida's Oatmeal Choco Chips Cookies - Hai rekan-rekan pembaca Blog Resep Masakan Praktis dan Mudah, Pada sharing Resep Masakan kali ini yang berjudul [Resep] Ida's Oatmeal Choco Chips Cookies, Kami telah menyediakan resep lengkap dengan daftar bahan makanan dan cara memasaknya dari awal lagi sampai akhir. Mudah-mudahan isi artikel Resep Masakan yang kami sampaikan ini dapat anda pahami.

Nama Masakan : [Resep] Ida's Oatmeal Choco Chips Cookies
Judul Artikel : [Resep] Ida's Oatmeal Choco Chips Cookies

lihat juga


[Resep] Ida's Oatmeal Choco Chips Cookies


Minggu lalu mertua memberikan saya sekotak oatmeal karena beliau salah membeli. Tadinya ingin dipakai untuk sarapan tetapi rupanya oatmeal yang ini untuk baking. Akhirnya saya pakai untuk mencoba sebuah resep baru yang bahannya agak sedikit saya modifikasi. Resep asli di ambil dari website Betty Crocker.

Rasa cookies ini memang sangat enak...crunchy dan tidak terlalu manis (soalnya yg bikin sdh cukup manis kok...hihihi...ge-er sendiri deh. Tp memang komposisi gulanya sengaja saya kurangi). Setelah beberapa kali memakannya, saya baru menyadari bahwa dasar cookies ini rasanya agak� mirip dgn monde butter cookies. Dahulu.....saya sangat menyukai cookies monde ini tetapi hanya yang ada kismisnya. Mungkin nanti akan saya coba utk membuat cookies tersebut.

Krn ingin tahu komentar dari orang lain ttg cookies ini, akhirnya saya memberi 1 porsi ( didlm kantong khusus utk kuker) kepada seorang kenalan yg bergerak dibidang gastronomi/pemilik resto. Kemarin saat kita makan ke restonya dia, Edena menyalami saya dan mengucapkan terimakasih atas cookiesnya, katanya langsung habis dalam beberapa menit saja. Trus seorang kenalan suami juga saya beri sekantung kecil. Dia juga berkata cookiesnya enak dan hampir tidak percaya bahwa saya yang membuatnya (dia mengira boleh beli di toko). Trus seorang gadis manis usia 8 tahun, anak tetangga kami. Dia juga berkata cookiesnya enak dan rasanya sudah pas, tidak terlalu manis dan rasa coklatnya juga enak ( tentu saza la yau...wong saya pakai coklat yg berkwalitas).

Ah ya...1 porsi adonan dapat menghasilkan banyak kuker loh, saya tidak sempat menghitungnya. Pokoke jangan khawatir...bisa dimakan se RT deeeeh.



Bahan:
250 gr brown sugar
225 gr butter, suhu ruangan
1 butir telur uk besar (saya pakai uk xxl, kira� 85 gr) ato 2 uk kecil , suhu ruangan
1/2 sdt vanili bourbon
1/3 sdt garam (peres)
175 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
150 gr oatmeal
150 gr choco chips
100 gr kacang almond (optional), disangrai dulu supaya mudah saat dipotong/cincang



Cara membuat:
1. Kocok butter, garam dan braun sugar hingga lembut dan rata.
2. Masukkan telur dan vanili, kocok merata.
3. Campur tepung dan baking powder, masukkan sedikit demi sedikit kedalam adonan, aduk rata.
4. Terakhir masukkan oatmeal, almond cincang dan choco chips, aduk rata.
5. Alasi loyang dengan kertas roti. Bentuk adonan bulat-bulat lebih besar dari kelereng dengan menggunakan 2 sendok kecil, beri jarak antara adonan ya...krn kuker akan melebar dan mengembang. Jika suka, adonan ditekan sedikiiit aja.
6. Panggang dalam oven dgn suhu 160 -170�c selama 10-15 menit atau hingga matang ( tergantung oven anda).
7. Biarkan kuker hingga dingin diatas kertas, setelah itu copotkan dan angin�kan sebentar diatas rak yang berjaring. Setelah itu dapat dimasukkan kedalam kaleng atau toples.


Demikianlah artikel tentang [Resep] Ida's Oatmeal Choco Chips Cookies

Sekian Resep [Resep] Ida's Oatmeal Choco Chips Cookies, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan artikel Resep Masakan Praktis kali ini.

Anda sedang membaca artikel [Resep] Ida's Oatmeal Choco Chips Cookies dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakanpraktiscepat.blogspot.com/2016/07/resep-ida-oatmeal-choco-chips-cookies.html. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "[Resep] Ida's Oatmeal Choco Chips Cookies"

Posting Komentar