[Resep] Plufy Pancake

[Resep] Plufy Pancake - Hai rekan-rekan pembaca Blog Resep Masakan Praktis dan Mudah, Pada sharing Resep Masakan kali ini yang berjudul [Resep] Plufy Pancake, Kami telah menyediakan resep lengkap dengan daftar bahan makanan dan cara memasaknya dari awal lagi sampai akhir. Mudah-mudahan isi artikel Resep Masakan yang kami sampaikan ini dapat anda pahami.

Nama Masakan : [Resep] Plufy Pancake
Judul Artikel : [Resep] Plufy Pancake

lihat juga


[Resep] Plufy Pancake


Bosan sarapan pagi dengan yg itu-itu saja....mari coba sarapan dgn Pancake. Mudah cara membuatnya, rasanyapun sangat enak. Bisa dimakan dgn sirup Maple, sirup Caramel, taburan gula plus kayu manis bubuk atau dimakan begitu saja sambil ditemani segelas teh hangat.
Bahan:
100 gr tepung
1,5 sdt (peres) baking powder
1/3 sdt garam
1 sdt (munjung) gula pasir
150 ml susu cair
1 butir telur uk kecil, pisahkan
1,5 sdm butter atau margarine cair ( di lelehkan)
sedikit vanili ( bisa juga parutan kulit jeruk Lemon, kayu manis bubuk, bumbu Crepes, dll)

Cara membuat:
1. Pisahkan kuning dan putih telur. Kocok putih telur bersama garam hingga mengembang, lalu masukkan gula pasir, kocok hingga tercampur.
2. Campur di baskom, tepung terigu, baking powder dan vanili. Tuang mentega cair dan telur serta sedikit susu, kocok rata (kalau bisa pakai mixer). Setelah itu tuang sisa susu yg ada, aduk rata.
3. Tuang kocokan putih telur ke dlm adonan tepung, aduk perlahan dan rata. Diamkan adona
n 30 menit.
4. Panaskan wajan, olesi dgn minyak atau margarine sedikit. Tuang adonan sesuai takaran, masak hingga matang.

Tip:
Jika adonan siap utk dipanggang, kalau bisa adonan jgn diaduk� lagi.



Demikianlah artikel tentang [Resep] Plufy Pancake

Sekian Resep [Resep] Plufy Pancake, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan artikel Resep Masakan Praktis kali ini.

Anda sedang membaca artikel [Resep] Plufy Pancake dan artikel ini url permalinknya adalah https://resepmasakanpraktiscepat.blogspot.com/2016/08/resep-plufy-pancake.html. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "[Resep] Plufy Pancake"

Posting Komentar